Adinda Yuma no Sekai (serizawadindou) wrote,
Adinda Yuma no Sekai
serizawadindou

Fangirl Meeting : RRG Live-tour 2017 ♡ (part 1)

Otsukaresanadaaaaaaaaa 💖💖💖

RRG Live-tour 2017 owarimashita 😁

Perjalanan singkat yang abstrak namun mengesankan. Yap, tentu saja mengesankan. Perjalanan liburan ini berawal obrolan basa basi di grup kita, namun ternyata bisa kita wujudkan! Memang harus ada inisiatif sih, supaya tidak hanya berakhir sebagai wacana hehehe. 😁

Rencana awal sebenarnya panjang, mau Tour de Java gitu deh *ciyee*, pinginnya rutenya Surabaya - Semarang - Jakarta - Bandung - Solo - Jogja - balik Surabaya. Semacam tour mengunjungi teman - teman fangirl di tiap kota itu, tapi terlalu panjang ya kalau dituruti, mengingat waktu yang kami ambil adalah long weekend, totalnya cuma tiga hari. Jadi diputuskan mengambil tempat yang 'penghuni' nya siap diajak ketemuan dan main bareng. Alhasil rutenya dipotong jadi Surabaya - Semarang - Bandung - Surabaya.

Perencanaan dimulai dari satu bulan sebelumnya. Tiket kereta PP, penginapan, semua sudah beres di awal, jadi tinggal menunggu hari H deh.. 🎉

21 April 2017

Yeeeeeeeeeey tiba waktunya! Titik start perjalanan ini adalah Surabaya. Aku dan Wiwid berangkat menuju Stasiun Pasar Turi agak kesiangan, iya, akunya agak kesiangan karena lapar mau makan dulu. 😂 Perjalanannya tidak terlalu mulus sih. Kami naik taksi online ke stasiun, yah mungkin sopirnya berniat cari jalan pintas, tapi ternyata jalannya ditutup. Jalan dialihkan ke jalan lain, eh ditutup juga. Dialihkan lagi masuk gang kecil, eh ditutup juga.............. 😂 jadi harus kembali ke jalan besar. Aku sudah was - was tuh, kupikir keretanya berangkat jam 12, sedangkan saat itu sudah jam 11.45, ternyata berangkatnya jam 12.40 jadinya bisa bernafas lega.

Perjalanan naik kereta yang pertama, menuju ke Semarang. Keretanya ekonomi tapi bagus.. senang 😁

Setelah sekitar 4 jam perjalanan akhirnya sampai Semarang juga............... Senangnya karena sudah ada yang menunggu, tante Dila. 😁 Untuk pertama kalinya ketemu tante Dila! Seumuran aku sih sebenarnya, bahkan lebih tua aku 2 bulan, tapi tante udah jadi panggilan kesayangan di grup.
Terima kasih tante udah mau jemput, pasti capek habis kerja langsung ke stasiun..

Waktu mau ketemu tante tuh, pasti sudah kepikiran, kira - kira bisa ngobrol ngga ya, nanti aku bakalan membosankan ngga ya, karena aku paling susah berinteraksi dengan orang baru. Tapi ternyata sejak awal ketemu, tidak ada yang namanya diam selain saat makan. Wahahaa. 😁😁 Enjoy bangettt... yang jelas aku paling senang ketika kumpul bareng teman - teman terus ngerti aku ngomong Bahasa Jawa.. terharu 😢😢 Iya, aku suka pake Bahasa Jawa karena lebih akrab, dan aku suka canggung bicara Bahasa Indonesia, karena aku medok. 😢😢

Rencana awal sih, kami mau singgah sebentar di rumah tante, tapi ternyata waktunya tidak memungkinkan, jadi mampir di mall dekat stasiun. Bukan jalan - jalan ya 😂 kami makan malam dulu, terus papahnya tante datang bawain barang - barang, dan nganterin kami ke stasiun lagi hehehe..

Perjalanan ke Bandung malamnya ini agak menyedihkan. 😂 Kami naik kereta ekonomi lama, dalam keadaan kereta penuh. Yah karena awal long weekend inilah jadinya penuh, terus kaki susah gerak, ditambah posisi duduknya di bawah AC, tidak kena hembusan anginnya. 😢 Sepanjang perjalanan juga susah tidur, setiap satu jam kebangun. 😢 Tengah malam lapar, tapi jajanannya di pojokan dipagerin sama Wiwid yang lagi bobo'. 😢 Tapi beruntung aku nyimpan sosis di tas, jadi terselamatkan.

22 April 2017

Touchdown Bandung 💖

Kami sampai di stasiun Bandung jam 4 Subuh, langit masih gelap, jadi mau bebersih dulu di kamar mandi, cuci muka, gosok gigi, terus ritual pagi Subuhan, sambil menunggu jemputan hehehe. 😁

Sekitar jam setengah 6 pagi, jemputan, eh, mamih dataaang. 💖 Langsung cusss deh kita keluar stasiun, jalan kaki menyusuri Bandung di pagi hari.. Pagi hari memang menyenangkan, jalan masih sepi dan cuaca masih belum panas. Kita naik angkot ke Alun - alun Bandung, jalan kaki lagi ke arah Museum Asia - Afrika, jalan Braga, sarapan di dekat situ.. untuk makanannya, nanti reviewnya di postingan selanjutnya ya. 😁

Kesan pertama ketemu mamih Dini tuh, canggung, iya canggung. Karena ngomongnya Bahasa Indonesia. Wahaha. 😁 *iyalah terus gimana*. Tapi mamih tuh dewasa banget, tentu saja, karena memang yang paling dewasa dan sudah jadi nyonya. Walopun cuma beda lebih tua 3 tahun dari aku, tapi akunya yang childish,jadi rasanya mamih lagi momong kami anak - anaknya. 😁

Setelah jalan keliling - keliling ini, kita pindah ke tempat lain. Berhubung pagi - pagi belum bisa masuk hotel, jadi kita main ke tempat lain, yaitu Museum Geologi. Seperti Museum biasanya, masuknya murah cuma Rp 3000. Senangnya di sini, museumnya rameeeee, mungkin karena hari Sabtu ya, banyak rombongan anak sekolah. Aku suka sekali sama museum, karena bisa menelusur sejarah. Sejarah adalah bukti bahwa sesuatu pernah terjadi, pernah ada di suatu tempat, jauh sebelum aku sendiri ada, jadi mengesankan bukan? Mengesankan juga karena ada temen yang mau juga ke museum sama aku. 💖😢 teman - temanku dulu biasanya suka bosan kalo ke museum. 😢

Sayangnya di sini tidak lama, karena ketika di suasana tenang begini baru kerasa capeknya, habis perjalanan sekitar 20 jam belum istirahat. Aku nyaris ketiduran waktu nonton video sejarah terbentuknya bumi, jadi kita memutuskan keluar aja deh, langsung ke penginapan.

Di penginapan bobo' ciang duyu, istirahat ngumpulin tenaga.

Sorenya habis mandi - mandi cantik, kita keluar lagi deh, mulai jalan - jalan lagi.. kita naik angkot lagi, sampe Cihampelas.

Hal pertama yang terpikir ketika sampe adalah lapar 😢 mau makan.. mampir dulu deh makan, di Tea House,  Ciwalk. Berhubung lagi laper nih, pilih menunya yang di gambarnya kelihatannya porsinya banyak gitu, jadi pesen deh Nasi Gila. Itu nasi goreng yang isinya macam - macam, tapi ya ituu. Pedes bangeeetttt 😢😢 tapi sayang kalo ngga dihabisin, jadi aku berjuang. 😢😢 tengah - tengahnya aku menangis nih, eyang datang!! 😁😁 nambah deh satu member lagi di sini. Bertambah satu lagi yang ngetawain aku yang lagi kepedesan 😢😢

Udah seperti keluarga ya? Ada mamih, tante, eyang.. 😁😁 ngga tau sih awalnya gimana ya kok bisa jadi eyang, tiba - tiba aja gitu.. atau mungkin aku yang terlewat sesuatu di grup.. 🤔🤔

Kesan pertama tentang eyang / ka Decil........... sepertinya sama dengan yang lain ya.......... eyang kecil banget.. dan di sini aku jadi yang paling besar 😂😂 aku ngga banyak ngobrol sih, karena ketemunya juga cuma sebentar - sebentar.

Ouch!! Ternyata kena batas posting fotonya..... 😂😂 nah, kisah selanjutnya di part 2 ya!! 💖

• Post a new comment

Error

Anonymous comments are disabled in this journal

default userpic

Your IP address will be recorded